Keunggulan dan Kekurangan Batu Bata Merah - 087779398498 - CV.PUTRA USAHA

Keunggulan dan Kekurangan Batu Bata Merah - 087779398498 - CV.PUTRA USAHA


Keunggulan dan Kekurangan Batu Bata Merah

Batu bata menjadi salah satu material atau bahan bangunan yang populer dan sangat lumrah digunakan untuk mendirikan sebuah bangunan rumah. Batu bata merah menjadi ikonik dalan konstruksi tembok atau bagian lainnya di rumah. Selain kualitasnya yang bagus, tentu saja harga untuk produk bata merah sangat terjangkau.
Dengan perkembangan zaman dan teknologi, tentu saja tidak hanya produk bata merah saja yang ada saat ini. Kini banyak  jenis variasi produk batu bata yang digunakan untuk bahan bangunan tersebut. Misalnya bata ekspose, bata tempel, bata ringan dan lainnya. Hal ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan untuk membangun dan mendirikan bangunan.

Mengenal Bata Merah Sebagai Material Bahan Bangunan

Bata merah terbuat dari tanah liat dengan proses peracikan dengan bahan lain dan dicetak sesuai dengan ukuran yang ditentukan untuk bahan bangunan. Kemudian pada proses terakhir dalam membuat bata merah adalah proses pembakaran. Ini menjadi salah satu proses yang penting karena  pembakaran akan menentukan kualitas bata yang dihasilkan nantinya.
Identitas bata merah yang memiliki warna kemerah-merahan tentu menjadi sangat populer dan kualitas ketahanan bata merah ini sangat teruji sebagai material utama sebuah bangunan. Disamping itu, bata merah memiliki keunggulan dan kekurangan.

Keunggulan Batu Bata Merah

Bata merah memang sangat populer sekali dengan harga yang terbilang sangat ekonomis dan dalam pengaplikasiannya tentu hanya membutuhkan perekat yang simpel berupa semen instan dan pasir. Keunggulan lainnya yaitu:
1.       Bata merah memiliki ketahanan terhadap api
2.       Nyaman untuk ruangan karena bisa menyesuaikan dengan suhu
3.       Pemasangan bata merah sangat mudah
4.       Tidak mengakibatkan retak pada dinding
5.       Mudah untuk diangkut karena ukurannya kecil
6.       Cocok untuk digunakan dalam proses pengerjaan dinding sempit


Kekurangan Batu Bata Merah

Dibalik kelebihan dan keunggulan dari batu bata merah, tentu saja ada kekurangan yang perlu Anda ketahui dari bata merah ini.
1.       Pemasangan sulit rapi sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengerjakannya
2.       Membutuhkan banyak perekat sehingga menjadi boros
3.       Terlalu mduah menyerap suhu sehingga jika musim panas akan panas dan musim dingin akan dingin
4.       Sulit membedakan kualitas karena proses pengerjaan secara konvensional
5.       Pengeringan bata merah lebih lama
6.       Membutuhkan plesteran lebih banyak untuk membuatnya tampak rapih saat mengaplikasikan bata merah untuk rumah dan bangunan lainnya


Nah, demikian mengenai kekurangan dan keunggulan dari batu bata merah yang merupakan material bahan bangunan paling populer dari dahulu hingga kini. Batu bata merah sangat lumrah digunakan untuk bahan bangunan karena produk ini harganya terjangkau dan ketahannya cukup bagus untuk digunakan bangunan rumah.
Anda butuh bata merah untuk membangun rumah? Kunjungi supplier batu bata merah berkualitas, terpercaya dan harga yang terjangkau di batubatamerah.com