Keunggulan Batu Bata Merah Dan Bata Ekspose Untuk Bahan Bangunan

Keunggulan Batu Bata Merah Dan Bata Ekspose Untuk Bahan Bangunan

Keunggulan Batu Bata Merah Dan Bata Ekspose Untuk Bahan Bangunan


Batu bata merah – Seperti yanng kita ketahui, dari dulu sampai sekarang rumah-rumah di Indonesia pada umumnya menggunakan batu batu sebagai dinding rumah yang nantinya akan dilapisi semen kemudian dipoles dengan plasteran, acian dan plamir. Sebagai finishingnya bisa ditambahkan cat dinding yang akan meninggalkan kesan tembok rumah lebih berwarna.
batu bata merah
Batu Bata Merah

Meskipun sudah banyak rekayasa konstruksi bangunan dari teknologi sipil, hal ini tidak membuat batu bata berkurang peminatnya untuk dijadikan bahan bangunan. Apalagi saat ini ada banyak jenis-jenis batu bata yang bisa digunakan, diantaranya batu bata merah dan bata ekspose. Kedua batu batu ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

Penggunaan batu bata merah maupun bata ekpose kini sudah banyak dalam kegiatan bangun membangun rumah ataupun bangunan lainnya. Jenis batu bata ini memang menjadi salah satu pilihan dalam mendirikan sebuah bangunan.

Apa Bedanya Batu Bata Merah Dan Bata Ekspose?

Batu bata merah dan bata ekspose mempunyai perbedaan tersendiri meskipun pada dasarnya kedua ini sama-sama bata yang dipakai dalam pembangunan. Untuk ukuran keduanya tidak jauh berbeda, hal ini biasanya tergantung dari produsen atau pabrik yang membuatnya. Ukuran rata-rata bata merah dan bata ekspose 
1. Batu Bata Merah Press Jumbo Ukuran : 20x10x5

batu bata merah

batu bata merah



2. Batu Bata Merah Press Cilegon Ukuran : 19x9x4

bata merah press

batu bata merah

batu bata merah

batu bata merah



3. Batu Bata Merah Press Standar Ukuran : 16x8x4

batu bata merah standar

batu bata merah

batu bata merah


Batu bata merah terbuat dari bahan dasar berupa tanah liat atau lempung. Proses pembuatannya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cara tradisional ataupun modern. Tanah liat terbaik yang akan dimasukkan ke dalam mesin press untuk dipotong sesuai ukuran kemudian dikeringkan. Langkah terakhir adalah proses pembakaran bata sampai akhirnya berubah menjadi tekstur yang lebih keras.
Berbeda dari batu bata merah, bata ekspose termasuk jenis batu bata dengan ukuran yang lebih presisi, lebih padat, dan pori-porinya yang kecil. Selain itu kekuatan bata jenis ini lebih bagus dibandingkan batu bata merah. Warna dan coraknya yang beragam semakin menambah keindahan rumah jika dindingnya menggunakan bata ekspose.


Harga Bata Merah Press Terbaru


harga bata merah pressterbaru

Kelebihan Batu Bata Merah Dan Bata Ekspose

Beragam jenis batu bata yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan di pasaran memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing, termasuk batu bata merah dan batu ekspose. Untuk mendapatkan hasil yang bagus hal ini tergantung keinginan dan kebutuhan pembangunan rumah. Beberapa kelebihan jenis batu bata merah dan bata ekspose ini diantaranya :
1.       Batu bata merah
a.    Dari segi struktur, mempunyai kekuatan yang tahan lama dibandingkan dengan batako
b.    Dalam proses pemasangannya tidak memerlukan keahlian khusus sehingga mudah untuk diaplikasikan
c.     Bentuk dan ukurannya yang kecil memudahkan batu bata merah untuk diangkut saat proses pembangunan berlangsung
d.    Dengan bentuknya yang kecil, hal ini bisa memudahkan dalam proses pembuatan bidang yang kecil
e.    Harga bata merah sangat terjangkau dan lebih murah dibandingkan jenis batu bata yang lainnya apalagi batu bata ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia
f.     Mudah didapatkan karena banyak pabrik yang menjual batu bata merah
g.    Dalam pengaplikasiannya tidak membutuhkan perekat tambahan
h.    Jarang terjadi retak pada dinding yang menggunakan batu bata merah
i.      Tahan terhadap panas dan bisa menjadi pelindung dari api
j.      Tersedia bata merah jumbo dengan ukuran lebih besar yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pembangunan

2.       Bata ekspose
a.    Dinding dengan jenis batu bata ini memberikan nuansa industrial yang lebih modern seperti konsep interior yang marak diterapkan di rumah-rumah idaman dan cafe-cafe
b.    Menghemat pengeluaran dana untuk pembangunan rumah karena proses pemasangan bata ekspose tidak memerlukan tambahan seperti cat, plamir, acian, dan plasteran
c.     Dinding bata ekspose sifatnya netral sehingga sangat mudah untuk dipadu padankan dengan model furnitur apapun untuk menambah estetika dalam rumah
d.    Memberikan kesan lebih hangat pada ruangan
e.    Memberikan nuansa klasik pada hunian rumah
f.     Ruangan lebih sejuk dan nyaman apalagi dinding dengan bata ekspose ini tidak memiliki retakan tembok seperti pada dinding plester

Bata Ekspose Jenis Dan Motif 

bata ekspose

bata ekspose

bata ekspose


Bata expose

Bata Expose

bata expose

bata ekspose

bata ekspose



Selain Bata Merah Dan Bata Ekspose, Bata Tempel Terakota Bisa Jadi Alternatif Pilihan

Dalam proses pembangunan rumah yang bagus, tidak harus selalu menggunakan bata merah dan bata ekspose yang sudah populer dalam dunia konstruksi. Masih ada pilihan jenis batu bata yang lain, yaitu bata tempel terakota. Batu bata ini merupakan jenis bata dekoratif dengan karakteristik teksturnya yang halus.
bata tempel natural


bata tempel natural

bata tempel


Selain itu, bentuk dan ukurannya lebih presisi seperti potongan keramik dan terlihat tipis tidak seperti batu bata merah. Ukuran batu tempel terakota ini kurang lebih 23x6x1 cm. Proses pembuatannya melalui proses fabrikasi yang sama dengan mesin pembuatan keramik. Warnanya lebih terang sehingga bisa menambah kesan cerah pada hunian rumah.
Berbeda dengan batu bata merah dan bata ekspose, harga bata tempel terakota dinilai lebih mahal karena keunggulannya yang berbeda dari yang lain. Jadi jika tertarik memilih jenis batu bata ini sebagai bahan bangunan rumah sebaiknya persiapkan budget yang mencukupi agar nantinya kebutuhan pembangunan bisa terpenuhi dengan baik.

Dimana Saya Bisa Membeli Batu Bata Merah, Bata Expose dan Bata Tempel Dengan Kualitas Terbaik?




Supplier bahan bangunan seperti bata merah dan jenis bata lainnya kini banyak di berbagai Kota di Indonesia. Hal ini karena bahan bangunan menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting saat ini mengingat kebutuhan akan rumah dan tempat tinggal semakin hari semakin banyak. Lalu, dimana saya bisa membeli batu bata merah dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau?
batubatamerah.com solusi terbaik untuk Anda yang saat ini berencana membangun atau mendesain rumah dengan menggunakan batu bata merah ataupun bata tempel dan bata expose. Kenapa harus membeli bata merah di batubatamerah.com? Alasannya yaitu:
·         Produk Berkualitas
Produk bata merah, bata expose, bata tempel dan produk bata lainnya dibuat dengan proses racikan yang apik dan pembakaran sempurna. Kualitas produk bata merah yang dihasilkan tentu saja tidak perlu diragukan lagi.
·         Pelayanan Terbaik

Sebagai supplier atau produsen batu bata merah terbaik dan berkualitas, tentu saja kepuasan pelanggan menjadi priorotas utama. Pelayanan terbaik dan profesional untuk semua konsumen atau pelanggan akan selalu diutamakan.

·         Gratis Ongkos Kirim
Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodatabekkar, maka gratis pengiriman untuk setiap pemesanan batu bata merah dan jenis bata lainnya. Pesanan dipastikan sampai ke rumah tanpa dikenakan biaya tambahan.
·         Garansi
Setiap pengiriman akan diberikan garansi jika ada kualitas batas yang kurang bagus atau hancur selama dalam perjalanan.
·         Gratis Kuli Bongkar
Bagi para pelanggan yang memesan atau order bata merah serta produk bata lainnya maka gratis kuli bongkar untuk pengiriman dan sampai di halaman rumah Anda.
·         Harga Terjangkau
Produk bata merah yang ditawarkan tentu saja berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong Anda bolong.
Nah, tunggu apalagi? Jika Anda membutuhkan batu bata merah, bata expose ataupun bata tempel maka segera kunjungi batubatamerah.com. Dapatkan batu bata merah berkualitas dengan harga terjangkau!

Tidak ada komentar :